14
Sep

Penandatanganan Sampul Peringatan Edisi Sail Nias 2019

Nias Selatan – Melalui perhelatan Puncak Sail Nias 2019 yang baru saja berlangsung, secara bersamaan juga dilakukan Penandatanganan Sampul Peringatan (Perangko) edisi Sail Nias 2019.

Penandatanganan Sampul dilakukan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan Menkumham Yasonna Laoly dan didampingi oleh (tolong singkatan menteri dipanjangin) Mendes, Menpar, Men KKP, Gubernur Sumut dan Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik mewakili Menkominfo Rudiantara.

Dirjen IKP Kementerian Kominfo Widodo Muktiyo mengatakan, Kementerian Kominfo bersama dengan PT Pos Indonesia dan beberapa Kementerian merilis Sampul Peringatan.

“Setiap tahun Kementerian Kominfo dan PT Pos Indonesia serta beberapa Kementerian/Lembaga terkait merilis Sampul Peringatan (perangko) edisi khusus dalam rangka Sail Indonesia” kata Widodo di lokasi acara Sail Nias di Pelabuhan Baru Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sabtu (14/9)

Widodo mengatakan, Perangko edisi kali ini bisa dibilang cukup unik karena mengangkat tentang kearifan lokal masyarakat Nias.

Sebagaimana diketahui, Kepulauan Nias terkenal karena beberapa hal yakni atraksi budaya lompat batu dan juga terdapat wisata pantai berkelas dunia untuk berselancar.

“Tahun ini desain yang dipilih melambangkan salah satu ikon budaya Nias yaitu atraksi Lompat Batu dan keindahan ombak lautan Nias yang terkenal di kalangan peselancar dunia” ujarnya.