13
Sep

Lewat Sail Nias Kominfo Ajak Masyarakat jadi Pelopor Promosi Wisata Nias

Nias Selatan – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), terus memastikan akses layanan informasi dan penyediaan ruang kerja bagi awak media untuk ikut serta mempromosikan program Sail Nias 2019.

Kementerian Kominfo telah menyediakan Media Center di puncak acara Sail Nias yang berlokasi di Pelabuhan Baru Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan.

Dengan berbagai layanan yang diberikan, Kementerian Kominfo mengajak seluruh ekosistem untuk ikut bersama-sama mempublikasikan dan mempromosikan puncak acara Sail Nias 2019 pada 14 September 2019 besok.

“Di Media Center ini menjadi pintu kita untuk memulai mengenalkan Sail Nias ini kepada dunia,” kata Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo (Dirjen IKP) Widodo Muktiyo mengatakan melalui Konpers di Media Center, Jum’at (13/9)

Melalui Sail Nias 2019, Widodo mengatakan kegiatan tahunan tersebut menjadi momentum untuk mengenalkan Indonesia sebagai negara maritim yang harus tampil kedepannya dalam sektor pariwisata.

“Sebagai negara maritim, saya kira harus tampil kedepan menjadi pelopor untuk menunjukkan Indonesia punya banyak tempat-tempat wisata yang dikunjungi tidak kalah dengan destinasi wisata di dunia yang lain. Salah satunya di kepulauan Nias ini,” ujarnya

Melalui Media Center yang disediakan oleh Kementerian Kominfo, Widodo juga mengajak masyarakat dan awak media ikut mengangkat kepulauan Nias sebagai destinasi wisata kelautan, kemaritiman dan juga berbagai kegiatan penunjangnya.

“Nias ini adalah daerah yang sangat dikenal dalam pertaniannya juga, tetapi juga yang utama adalah kita ini dikelilingi oleh laut, maka banyak sekali tempat-tempat yang belum dikenal. Padahal di Nias ini tidak kalah dengan destinasi wisata lain di dunia. Oleh sebab itu, Sail Nias ini kita fokuskan untuk mempromosikan destinasi wisata di Nias,” imbuhnya

Selain Widodo, Konferensi Pers ini juga menghadirkan Deputi IV Bidang Koordinasi SDM, IPTEK dan Budaya Maritim, Kemenko Kemaritiman RI Safri Burhanuddin.