03
Sep

Menpora Ajak Peserta Program Sail Nias 2019 Jadi Pelopor Perubahan dan Kebaikan

Liputan6.com, Jakarta Menpora Imam Nahrawi didampingi Asisten Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda I Gusti Putu Raka Pariana memberikan pembekalan kepada peserta Program Sail Nias Tahun 2019 di KRI Tanjung Kambani, Dermaga JICT Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (1/9) Sore. Di hadapan peserta Menpora mengatakan bahagia bisa milihat langsung putra-putri terbaik maritim yang berada di KRI Tanjung Kambani ini.

“Saya bahagia bisa melihat langsung putra-putri terbaik maritim yang mengikuti program ini. Program ini pasti akan berdampak positif, tidak hanya bagi kalian yang ikut tetapi juga akan berdampak positif bagi teman-teman kalian,” ujarnya.

“Dari KRI ini akan lahir putra-putri terbaik maritim yang akan terus mengkokohkan NKRI. Dan dari KRI ini juga akan lahir putra putra terbaik yang bangga dengan negara maritim ini dan bangga untuk menjadi bagian terpenting untuk masa depan Indonesia,” tambahnya.

Masih katanya, pasti sebagian bertanya, kenapa hari ini kita berada KRI ini. “Kalian berada sini kerena kalian harus tahu bahwa ribuan pulau diikat dengan kuat oleh maritim. Dari Sabang sampai Merauke sambung menyambung menjadi satu karena diikat oleh kekuatan maritim. Makanya kita harus jaya di laut, darat dan udara,” lanjutnya.

Menurutnya, dimana pun kita berada dalam kondisi apapun dan situasi apapun NKRI harga mati. Indonesia ada dalam jiwa raga kita dan merah putih harus kita tinggikan setinggi-tingginya melampaui bendara negara lain. Indonesia Raya harus kita kumandangkan sesering mungkin di belahan bumi ini. Ini penting sebagai bagian rasa syukur kita hidup di Indonesia,” ucapnya.

Menpora pun mengajak para peserta untuk menjadi pelopor perubahan dan penggerak kebaikan. “Mari selepas ini kalian harus menjadi pelopor perubahan dan penggerak kebaikan. Kalian akan mengisi pembangunan ini dengan hal-hal yang positif, konstruktif dan produktif. Dan kalian harusenghargai setiap perbedaan yang ada,” tutupnya .

Sail Nias 2019 akan menempuh perjalanan laut dari tanggal 2 sampai dengan 21 September 2019. Rute yang akan di tempuh peserta KPN yakni, Jakarta, Sibolga- Nias Selatan- Lampung- Jakarta.

 

(*)

 

sumber